Dies Natalis

Pada bulan Oktober 2019, dalam rangka merayakan hari jadi Universitas Nasional yang ke-70th, telah diselenggarakan berbagai acara yang seru dan menarik di bawah nama “Dies Natalis“.

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) mengadakan sebuah acara yang menampilkan beberapa kebudayaan dari negara Indonesia, Inggris, Jepang, dan Korea. Acara ini dipanitiai oleh perwakilan dari Prodi Sastra Jepang. Acara ini dibuka dengan tarian tradisional Indonesia yang dibawakan oleh Prodi Sastra Indonesia. Kemudian, Prodi Sastra Inggris membawakan dua lagu Inggris, Prodi Jepang menampilkan Soran Bushi atau Tarian Nelayan, dan Prodi Bahasa Korea membawakan Buchaechum atau Tari Kipas serta tarian K-Pop (dance cover). Saat itu, kami juga kedatangan tamu dari Jepang. Beliau membawakan nyanyian seriosa dengan sangat indah.

 

Note:
Foto yang ditampilkan pada featured image adalah penampilan Buchaechum atau Tari Kipas Tradisional dari Korea Selatan dan saya adalah salah satu anggota yang menampilkan tarian tersebut di acara Dies Natalis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*