HIGHLIGHTSTRAVEL

Perjalanan Spiritual Pertamaku – Madinah

Bagi seorang muslim, melaksanakan ibadah haji yang merupakan rukun Islam ke-5 adalah impian mereka. Namun, karena masa tunggu (waiting list) untuk ibadah ini cukup lama, terdapat pilihan lain yang dapat dilakukan oleh seorang muslim, yaitu Umrah. This is my story

 

CGK – JEDDAH Perjalanan yang ditempuh dari Jakarta menuju Jeddah menggunakan pesawat memakan waktu kurang lebih 10 jam. Karena itu, untuk mengurangi efek jet lag, kami mengambil penerbangan malam. Kami berangkat pukul 19:00 WIB dan mendarat sekitar pukul 01:00 pagi waktu Jeddah. Penerbangan kami berjalan dengan halus tanpa merasakan turbulence. Sampai di Jeddah, kami melanjutkan perjalanan menuju Madinah menggunakan bus.

 

MADINAH Sekitar pukul 6 pagi, kami memasuki wilayah kota Madinah. Terdapat satu hal di dalam otak saya: “Masya Allah, bagus banget” saat melihat bahwa kota ini yang dikelilingi oleh bukit-bukit dan bangunan-bangunan yang sudah tidak berpehuni. Madinah juga menyambut kami secara hangat dengan matahari yang baru saja terbit.

Foto yang saya ambil dari dalam bus saat menuju Madinah.

[to be continued]

[more photos click here]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*